Saturday, January 23, 2016

Menuju Negeri Sejuta Mimpi

Mimpi seorang anak desa seperti saya, yang tidak makan genteng kuliahan. Cita - cita saya dari kecil itu tidak menentu, kadang kepingin jadi Polisi kadang pingin jadi tentara kadang pingin jadi pengusaha sukses, setelah merampungkan pendidikan sekolah menengah atas,asa dalam diri saya ini kian membara. Ingin bekerja walaupun belum punya skill mumpuni, skill saya hanyalah sebagai tukang rental ketik komputer, dengan memakai komputer pinjaman saudara. Dulu ditahun 2003 tante saya membeli seperangkat komputer intel pentium II, saat itu masih mentereng sekali dapat menjalankan komputer jenis itu, saya mencoba belajar secara otodidak tentang fitur - fitur yang ada dikomputer tersebut. Saat itu fitur yang paling saya sukai adalah Ms Word untuk ketik dokumen dan Paint untuk menggambar. Lama kelamaan jari - jemari saya yang mirip jempol semua :D mulai lincah dalam membaca susunan huruf keyboard, mulailah saat itu satu dua order ketik berdatangan, saat itu saya jual jasa ketik untuk dokumen perlembarnya hanya Rp 500, lama kelamaan saya mulai menyukai komupter dan sangat antusias dengan komputer, walaupun banyak saya temui kebingungan namun tetap semangat saat sedang menjalankannya. Tahun 2008 setelah saya nganggur selama satu tahun di rumah, saya disuruh kanjeng Romo untuk ikut ke Rumah Om di brebes, disana saya akan dicarikan kerjaan, benyak pekerjaan yang sudah saya lamar, namun selama 5 bulan disana tidak satupun pekerjaan saya terima. Akhir nya saya memutuskan untuk minggat dari rumah Om tanpa pasmit. Setelah sampai dirumah kanjeng Romo menelpon Om saya, bahwa saya sudah sampe dirumah dan maaf ga semepet pamit. Keseharian saya dirumah saat itu hanyalah makan, main dan tidur, nongkrong bareng temen atau nongkrong bareng tukang ojek, melihat teman - teman yang lain sudah bekerja, rasanya iri sekali. Ingin sekali bisa seperti mereka yang bekerja berangkat pagi dan pulang sore, setelah berbulan - bulan akhirnya saya mendapat pekerjaan pertama saya sebagai operator warnet. selama setahun setengah menjadi Op Warnet, skill komputer saya semakin berkembang, saya mulai mempelajari software - software, instalasi komputer dan merakit komputer, gaji saya sebagai seorang OP hanyalah sedikit, tetapi ilmu yang saya dapatkan tidak sangat bermanfaat dan bisa menjadi sumber penghasilan saya sampai sekarang ini. Ilmu yang bermanfaat lebih baik ketimbang Uang yang melimpah, Ilmu bisa kita jadikan sumber mata pencaharian kita setiap hari dengan menerapkan ilmu kita di dalam kehidupan. Sekarang setelah 6 tahun berlalu, Saya sudah mempunyai 12 Komputer dan mempekerjakan 2 orang karyawan untuk Usaha saya yaitu game dan Download center berbasis Warnet. Pekerjaan sekarang ini jauh sekali dari cita - cita kecil saya, namun saya selalu berharap suatu saat nanti saya bisa mewujudkan salah satu cita - cita saya menjadi pengusaha yang sukses. Membangun Usaha sendiri dari 0 ternyata sangat mengasyikan, bekerja dalam bidang yang kita senangi adalah pekerjaan terbaik, semoga Ilmu saya bisa terus saya kembangkan dan terus belajar dari hal - hal baru untuk kemajuan hidup dan terciptanya kemakmuran. Karena mimpi membawa semangat, tentunya mimpi yang positif, karena manusia akan terus belajar dari apa yang sudah diallui dan dari apa yang akan dilalui, semoga kita selalu dalam lindungan Alloh SWT. Salam TKI

No comments:

Post a Comment