Wednesday, January 20, 2016

TIPS Bekerja saat Musim Dingin di Korea

Halo sobat TKI semuanya,,

Awal November sampai Maret adalah musim dingin Di negeri Gingseng, Bekerja Saat Musim dingin sangat - sangat berat untuk di jalani, mulai dari suhu udara yang minus dan kekebelan tubuh yang menurun.

Saat musim dingin melanda, para pekerja tetap diharuskan bekerja sesuai jam kerja masing - masing, tidak ada pemotongan jam kerja, disana saat musim dingin banyak sekali teman - teman TKI kita yang agak bermalas - malasan saat bekerja karena faktor suhu yang cukup ekstrim.

Untuk melawan hawa malas dan juga tuntutan pekerjaan agar tetap  terpenuhi, Serba serbi TKI kali ini akan memberikan tips dan trik untuk bekerja saat musim dingin.

1. Gunakan Pakaian hangat Rangkap.
    Umumya Pakian yang kita kenakan saat bekerja di musim dingin ada 3 lapis pekaian,
    - Gunakan Sweater panjang satu set dengan celananya. ( mirip leging para wanita)
    - Gunakan Seragam kerja Tipis yang biasa digunakan saat musim panas beserta celananya.
    - Gunakan Seragam Kerja Khusus musim dingin yang terdiri dari jaket tebal dan celana.
    - Gunakan aksesoris lain seperti syal hangat atau topi hangat yang menutupi kuping.

2. Jangan Telat Makan
    Keadaan perut yang kosong akan menimbulkan masuk angin, dikarenakan suhu udara minus kita menjadi sangat rentan penyaki seperti flu sampai hipotemia, sebaiknya para teman TKI rutin Sarapan setiap Pagi, makan siang dan makan malam, konsumsi juga minuman hangat seperti teh atau kopi hangat.

3. Gunakan Pelembab Wajah dan Badan
Suhu Udara yang sangat dingin membuat kulit menjadi kering, jika terus dibiarkan kulit akan mengeras pecah- pecah dan lebih parahnya lagi sampai mengeluarkan darah dikarenakan kulit kita mengeras dan membeku, sehingga lipatan2 kulit kita menjadi memerah. Untuk mengatasinya gunakan pelembap wajah dan lotion untuk badan, pakai juga lipgloss untuk pelembap bibir untuk menghindari bibir pecah - pecah.

4. Gunakan Pemanas Ruangan
    Pemanas Ruangan portable selalu disediakan oleh Pabrik untuk mendukung pekerjaan di saat musim dingin, biasanya alat ini ditempatkan di setiap mesin - mesin produksi, gunakan alat ini setiap 5 menit sekali untuk menghangatkan tubuh anda.

5. Konsumsi Vitamin C
    Untuk mendukung kekebalan tubuh kita saat musim dingin, sebaiknya konsumsi Vitamin C rutin setiap harinya. Agar Tubuh kita selalu fit dalam menjalankan pekerjaan setiap harinya.


Karena Waktu kita sangat berharga setiap harinya, hargailah waktu anda sebaik - baiknya, manfaatkan potensi - potensi dan fasilitas yang ada untuk menjemput mimpi di dalam asa.
selamat bekerja teman - teman TKI semuanya, semoga tips ini bermanfaat.

Salam TKI









No comments:

Post a Comment