Sunday, January 24, 2016

Orang Korea lebih suka tinggal di Apartemen

Korea Selatan yang berpenduduk kurang lebih 45 juta jiwa, mempunyai luas wilayah yang sebagian berupa dataran tinggi dengan tanah bebatuan yang bergunung - gunung.

Sebagian besar warga korea selatan bekerja di sektor manufaktur, karena sekarang korea selatan telah menjadi negara produksi terbesar ke dua di asia setelah tiongkok, dengan gaya hidup modern warga korea selatan lebih memilih untuk tinggal di apartemen.

Apartemen di korea selatan banyak di temui di kota - kota besar sampai di pedesaan, karena harga tanah yang sangat mahal di kota, sehingga mereka lebih memilih tinggal di apartemen dengan cara memebeli secara cash atau secara kredit. Rata - rata harga apartemen di korea selatan untuk ukuran 8x6 meter dengan 2 kamar tidur dihargai sekitar 150.000.000 won atau sekitar 1.5M. Untuk yang berukuran 10x8 dengan 3 kamar tidur dihargai sekitar 250.000.000 won atau sekitar 2.5 milyar rupiah.
Sungwon Tower Apartment - Changwon city, South Korea -  photo by: Sya

Fasilitas - fasilitas di apartemen sangat lengkap, di semua apartemen sudah terpasang instlasi listrik, air dan gas, jadi kita tinggal memakai semua fasilitas itu dan membayar tagihan bulanan saja. Untuk fasilitas lain seperti tempat parkir baseman dan non baseman jg tersedia, taman bermain dan fasilitas olahraga juga sangat lengkap di lingkungan apartemen.

Kebersihan lingkungan apartemen selalu ditekankan oleh semua warga, jd setiap satu hari seminggu mereka mengumpulkan samapah sampah sesuai jenisnya untuk di buang, di korea selatan membuang benda besar seperti lemari, kasur, kulkas dll, tidak asal buang saja, kita harus ijin ke sekuriti dan membayar uang untuk jasa pembuangan sampah - sampah besar tadi, jika tidak kita akan dikenakan denda. Begitu juga dengan parkir, selain warga apartemen dilarang untuk parkir di kawasan apartemen selama lebih dari satu jam, jika dilanggar, mobil kita akan di tempeli setiker bertulisan parkir gelap dan akan di denda.

Warga korea sangat peduli akan kesehatan diri mereka sendiri dan kesehatan lingkungan, di pojok - pojok jalan, di samping halte bus di tempatkan banyak tempat sampah dan di tulisi tulisan dilarang merokok di kawasan umum, jika kita melanggar kita akan didenda langsung oleh pemerintah setempat.

Sehingga wilayah - wilayah korea sangat bersih dan sejuk, apalagi di tempat umum seperti terminal, stasiun dan bandara terlihat sangat tertata dan sangat bersih. Patut dicontoh untuk negara kita Indonesia, namun kita tidak akan bisa seperti negara korea yang tertib dan bersih kalau sumber daya manusia kita tidak disadarkan dan di ajarkan cara hidup sehat dan bersih serta cara taat kepada peraturan.

Indonesia adalah negara yang besar dan kaya, semoga suatu saat nanti bangsa kita bisa seperti korea selatan yang punya sumberdaya manusia kelas wahid, untuk kebaikan negara ini dan untuk kemakmuran bersama.

Salam TKI

2 comments:


  1. «KISAH SUKSES HERI »
    Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang properti, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, istri pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL ANGKA TOGEL

    ReplyDelete
  2. Sama halnya disini juaga seperti itu, seperti di apartemen Kota Ayodhya

    ReplyDelete